Skip to content
Sekeluarga sikat gigi bersama

Cara Memilih Pasta Gigi

Bagaimana cara memilih pasta gigi yang baik? Ada bermacam-macam pasta gigi. Sejumlah pasta gigi memberikan perlindungan enamel gigi dan gusi. Ada juga yang berguna untuk menyegarkan napas dan membantu mencegah gigi berlubang. Setiap jenis pasta gigi memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Simak cara memilih pasta gigi dengan kandungan bahan yang sesuai kebutuhan gigi Anda.

Cara memilih pasta gigi untuk memutihkan gigi

Ingin memiliki senyum yang memukau? Pilih komposisi pasta gigi yang tepat untuk memutihkan gigi. Apa pasta gigi yang bagus untuk memutihkan gigi? Untuk membantu mengangkat noda pada gigi, pastikan Anda memilih pasta gigi yang memiliki kandungan perlite. Perlite adalah bahan pasta gigi alami yang tidak kasar terhadap gigi, mampu menghilangkan noda dan membuat gigi tampak lebih putih dengan aman. 

Pasta gigi yang bagus untuk menyegarkan napas

Memiliki napas segar tidak hanya membuat Anda merasa nyaman tapi juga menambah percaya diri. Untuk mengatasi masalah bau napas tak sedap, Anda dapat memilih produk dengan kandungan pasta gigi dari ekstrak tumbuhan alami. Pasta gigi dengan kandungan ekstrak daun mint, misalnya, dapat dijadikan pilihan. Daun mint adalah bahan pasta gigi yang ampuh menjaga napas segar lebih lama serta meningkatkan kebersihan mulut Anda. 

Jenis pasta gigi untuk menguatkan enamel gigi

Enamel gigi adalah pelindung alami gigi dari bakteri penyebab gigi berlubang sehingga merawat enamel gigi agar tetap kuat adalah hal yang penting.  Salah satu cara menguatkan enamel gigi adalah dengan memilih pasta gigi yang mengandung bahan mineral yang sejenis dengan bahan mineral pembentuk enamel gigi Anda. Dua mineral penting pembentuk enamel gigi adalah kalsium dan fosfat. Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang dengan kandungan Pro-Fluoride dan Kalsium Aktif, sesuai digunakan untuk merawat enamel gigi. Saat Anda menggunakannya untuk menggosok gigi, kekuatan enamel gigi akan terjaga berkat kandungan kalsiumnya.  

Pasta gigi terbaik untuk merawat gusi

Jika Anda memiliki gusi yang sensitif, Anda perlu memberikan perawatan ekstra. Pilihlah sikat gigi yang sesuai untuk gusi sensitif, hindari menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang keras. Komposisi pasta gigi yang mengandung garam potassium seperti potassium nitrat dan potassium citrate diketahui bermanfaat untuk gigi dan gusi yang sensitif. Pastikan salah satu bahan ini ada dalam kandungan pasta gigi yang Anda pilih. Seperti Sensitive Expert by Pepsodent.

Cara memilih pasta gigi yang baik untuk menghilangkan karang gigi dan bakteri

Jika Anda menginginkan pasta gigi yang mampu mencegah timbulnya karang gigi, zinc sitrat adalah kandungan pasta gigi yang diketahui efektif mencegah terbentuknya karang gigi. Untuk mengatasi pertumbuhan bakteri, pilihlah pasta gigi dengan kandungan triclosan, sejenis antibiotik yang diketahui dapat membantu membunuh bakteri secara efektif. 

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara memilih pasta gigi terbaik untuk mencegah masalah gigi. Ada macam-macam pasta gigi, namun ada baiknya Anda menjatuhkan pilihan kepada pasta gigi dengan bahan yang khasiatnya efektif sesuai kebutuhan. Untuk informasi lebih banyak tentang kebersihan gigi, simak juga artikel kami tentang cara menggunakan pasta gigi yang benar.