Skip to content
Wanita sedang tersenyum dan menunjukan gigi putihnya


Kebiasaan apakah yang baik dalam menjaga kesehatan mulut dan gigi?

Tak ada seorang pun ingin merasakan sakit gigi atau masalah-masalah kesehatan mulut lainnya, tapi banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya. Kebersihan gigi yang buruk adalah salah satu penyebab utama kerusakan gigi. Jadi dengan melakukan rutinitas perawatan mulut yang benar Anda dapat menghindari banyak masalah kesehatan di jangka waktu yang lama.

Ini yang perlu Anda tahu:

Masalah dengan plak

Plak adalah substansi menempel yang terbentuk dari bakteri dan gula yang menumpuk di gigi Anda. Jika dibiarkan, maka akan mengeras menjadi tartar yang menyebabkan penyakit gusi atau memetabolisme gula untuk memproduksi asam yang dapat merusak gigi. Sangatlah penting untuk membersihkan gigi setidaknya dua kali sehari dan mengunjungi dokter gigi Anda secara rutin setiap 6 bulan.

Gunakan peralatan yang tepat

Sikat gigi dan pasta gigi yang tepat akan membuat perbedaan besar. Dapatkan sikat gigi berbulu halus atau medium dengan kepala sikat yang pas di mulut Anda dan memungkinkan Anda untuk menjangkau semua area gigi. Sikat gigi Pepsodent mempunyai rangkaian kepala sikat yang berbeda-beda sehingga Anda pun dapat memilih yang sesuai untuk Anda dan keluarga. Pastikan untuk memakai pasta gigi ber-fluoride yang membantu mencegah kerusakan gigi. Semua pasta gigi Pepsodent mengandung fluoride untuk melindungi gigi Anda.