Skip to content
Pasangan muda tersenyum memperlihatkan gigi putihnya

Tips Memutihkan Gigi Dan Menjaga Putih Alami Gigi

Siapa yang tak ingin memiliki gigi yang putih berkilau? Gigi yang putih dan bersih merupakan salah satu tanda bahwa kita rutin mejaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut denganbaik. Kita tentunya akan lebih percaya diri untuk memamerkan senyum kita jika gigi juga terlihat bersih dan cerah. Lalu bagaimana jika gigi terlanjur terlihat kekuningan dan kurang cerah? Simak tips-tips memutihkan gigi dalam artikel ini!

Jika Anda membaca-baca cara memutihkan gigi di internet, Anda akan menemukan berbagai artikel seperti cara memutihkan gigi dengan baking soda atau cara memutihkan gigi dengan garam. Garam dan baking soda dipercaya membantu menghilangkan noda pada lapisan gigi. Namun, karena sifatnya yang abrasif, tidak disarankan untuk melakukan hal ini secara rutin. Baca artikel ini untuk cara-cara aman memutihkan gigi.

Memutihkan gigi di dokter gigi

Ada banyak produk pemutih gigi instan yang dijual bebas di pasaran, tetapi produk-produk ini tidak disarankan untuk dipakai tanpa konsultasi dengan dokter karena kandungan zat kimia di dalamnya bisa berisiko bagi pemilik gigi dengan kondisi khusus, serta risiko efek samping yang mungkin ditimbulkannya.

Dokter gigi mungkin menyarankan produk pemutih gigi seperti gel pemutih, strip pemutih, pasta gigi pemutih, atau prosedur perawatan gigi seperti dental veneer Veneer adalah lapisan buatan untuk melapisi gigi Anda untuk memperbaiki kontur dan warna gigi. Namun Anda harus mengkonsultasikan  kepada dokter gigi Anda perawatan mana yang paling sesuai dengan kondisi gigi dan mulut Anda.

Mempertahankan warna putih cerah gigi

Jangan lupa, warna putih alami gigi Anda juga harus dirawat dan dipertahankan! Dengan merawat kesehatan gigi dan mulut dengan baik, Anda tidak perlu lagi mencari-cari solusi di rumah seperti cara memutihkan gigi dengan baking soda atau cara memutihkan gigi dengan garam. Perawatan gigi dan mulut yang baik bukan hanya akan memelihara warna putih alami gigi, tapi juga mencegah timbulnya noda dan warna kekuningan pada gigi, serta berbagai masalah gigi dan mulut.

  • Hindari makanan dan minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi, seperti kopi, teh, dan soda.
  • Berhenti merokok — tembakau juga bisa meninggalkan noda pada gigi.
  • Terapkan pola makan sehat.
  • Rutin menggosok gigi selama 2 menit pada pagi setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur untuk kebersihan gigi dan mulut yang maksimal. Gunakan pasta gigi dengan formula yang aman seperti Pepsodent Plus Whitening dengan perlite yang dapat mengembalikan putih alami gigi Anda dalam 14 hari.

Anda bisa mencoba berbagai cara memutihkan gigi dan menjaga putih alaminya di atas untuk mendapatkan kembali senyum penuh percaya diri Anda!