Skip to content
Youtube Video

Berbagi Senyum

Karena pada saat seperti ini, setiap senyuman begitu berarti.

 

Pepsodent membantu menjaga senyuman mereka yang terdampak dari krisis akibat pandemi Covid-19. Dengan pengalaman lebih dari 70 tahun dalam meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan gigi dan mulut, kini Pepsodent juga turut serta bersama komunitas untuk memberikan dukungan bagi mereka yang membutuhkan dan mengembalikan senyuman pada kehidupan mereka. Oleh karena itu, kami mengajak setiap orang untuk juga menjadi #PahlawanSenyum dengan berpartisipasi dalam inisiatif berikut:

Konsultasi Online

 

 

 

1 – Konsultasi Gigi Gratis secara Online

Untuk mendukung keluarga di Indonesia dalam penanganan masalah gigi dan mulut ketika berada di rumah, serta untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 di rumah sakit dan klinik pada masa ini, kami memberikan pelayan konsultasi gigi gratis secara online. Anda dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter gigi professional dari Pepsodent Dental Expert Center melalui WhatsApp Official Tanya Pepsodent. Untuk memulai konsultasi, anda dapat mengirimkan pesan melalui WhatsApp ke nomor 087888768880 atau klik link di bawah ini.

Konsultasi Sekarang

 

 

 

2 – Ide Aktivitas yang Menyenangkan untuk sikat gigi pagi dan malam bersama si kecil

Untuk membantu mengurangi tekanan yang dialami oleh para orang tua karena harus menjalankan berbagai peran dari rumah, kami menyediakan pilihan aktivitas yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk mengajarkan sikat gigi pagi dan malam pada anak dengan cara yang menyenangkan. Antara lain dengan video dan e-book Petualangan Mama Sigi dan Pepo serta kalender Sikat Gigi Pagi dan Malam. Untuk menonton video Petualangan Mama Sigi dan Pepo, klik di sini.

Tonton Sekarang

Sikat Gigi Malam
Berbagi Senyum

 

 

 

3 – Rangkaian Kegiatan untuk #BerbagiSenyum

Di tengah pandemi yang dialami di seluruh dunia, sangat mungkin untuk kehilangan semangat. Pepsodent percaya pada kekuatan sebuah senyuman untuk menyatukan dan memperkuat semangat kita. Selain terus mengedukasi pentingnya kesehatan gigi dan mulut, kami juga menghadirkan rangkaian kegiatan yang memungkinkan setiap orang untuk #BerbagiSenyum setiap harinya. Salah satunya dengan mengadakan #PassTheToothbrush Challenge di Instagram.

Ikuti Sekarang

 

 

 

4 – Donasi untuk Panti Asuhan bersama Pepsodent Siwak

Sebagai bagian dari peran kami pada komunitas, terutama pada masa seperti ini, Pepsodent mengajak setiap orang untuk menjadi #PahlawanSenyum dengan membeli Pepsodent Siwak. Setiap kemasan terjual, kami mendonasikan 2.5% laba untuk program kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu. Bekerja sama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Yayasan Unilever Indonesia, kami akan menyalurkan donasi ke panti asuhan dalam bentuk edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut, donasi produk, serta khusus pada bulan Ramadhan kami akan membagikan paket Sahur Amal. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut.

Lihat Selengkapnya

Sahur Amal

 

 

Webinar Dentist

 

 

 

5 – Dukungan untuk Dokter gigi Lewat Webinar

Pengaruh Covid-19 juga dirasakan oleh para dokter gigi di Indonesia. Sebagaimana diinstruksikan oleh ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), para dokter gigi disarankan untuk tetap di rumah dan hanya melayani pemeriksaan untuk pasien dalam kondisi darurat. Pepsodent melalui akun instagram Pepsodent Dental Expert Center (PDEC) memfasilitasi para dokter gigi untuk saling belajar dengan mengadakan online webinar dan live session secara intens di media sosial. Salah satu topik yang diusung bertajuk "Guideline Update for Dentist on Pandemic Situation: During & After". Selain itu, untuk pertama kalinya, kami juga memberikan sesi sharing untuk para mahasiswa kedokteran gigi sebagai persiapan menjadi dokter gigi profesional. Pelajari lebih lanjut dengan mengakses tautan di bawah ini.

Tonton Webinar

 

6 – Menjaga senyum mereka yang ada di garis terdepan

Pepsodent memberikan rangkaian produk perawatan gigi dan mulut kepada mereka yang paling terkena dampak dari pandemi. Sejauh ini, kami telah menyumbangkan produk perawatan gigi dan dan mulut senilai lebih dari Rp 2 miliar dan kami akan melanjutkan inisiatif ini selama dibutuhkan. Secara nasional, Unilever Indonesia, telah mendonasikan lebih dari 50 miliar untuk membantu memerangi pandemi dengan bantuan berupa produk perawatan higienitas rumah, paket makanan, dan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis yang disalurkan baik secara indepenen maupun dengan mitra di seluruh Indonesia. Sementara secara global, Unilever telah berkontribusi sebesar $153 juta, termasuk di dalamnya:

• Donasi produk sebesar $76 juta untuk platform Aksi COVID dari World Economics Forum, yang mendukung organisasi dan badan kesehatan global dalam merespons keadaan darurat ini. Selain pasokan sabun, Unilever juga mengadaptasi jalur produksi saat ini untuk memproduksi disinfektan untuk digunakan di rumah sakit, sekolah, dan institusi lainnya.

• Program kemitraan dan edukasi mengenai pentingnya cuci tangan, disampaikan melalui institusi kesehatan nasional dan LSM untuk mendukung setiap lapisan masyarakat.

 

Mari #BerbagiSenyum. Karena pada saat seperti ini, Setiap Senyuman Begitu Berarti.

Kepercayaan dan tujuan kami untuk membuat “Setiap Senyuman Begitu Berarti” sangat bermakna di saat seperti ini. Senyuman merupakan simbol persatuan dan harapan akan hari esok yang lebih baik.