Habits that harm your teeth

Kebiasaan-kebiasaan yang membahayakan gigi Anda

Email gigi adalah substansi terkuat dalam tubuh manusia, dan strukturnya secara mengejutkan dapat menjadi halus, karena email gigi tidak memiliki sel-sel hidup yang tidak dapat diperbaiki ketika retak atau rusak. Menyikat gigi dan memakai floss tidak selalu cukup untuk melindungi gigi Anda dari patah atau berlubang.

Kadang kebiasaan sehari-hari yang tidak kita sadari yang dapat mempengaruhi kebersihan dan kesehatan mulut, dan Anda dapat terbebas dari banyak masalah dengan menghentikan kebiasaan-kebiasaan ini.

Menggigit jari kuku: Apakah Anda menggigit jari saat membaca ini? Kami tahu hal ini sulit dihentikan, namun ketika Anda menggigit kuku, Anda tak hanya menyebarkan bakteri dari mulut, tapi juga mengikis email gigi dan melemahkan gigi depan. Jadi lain kali Anda merasa ingin menggigit kuku, coba sibukkan tangan Anda dengan meremas bola karet atau Mengetuk-ngetuk jari.

Membuka botol memakai gigi: Tentu saja, satu set gigi adalah alat yang penting, namun hanya untuk makan. Setiap kali Anda membuka botol memakai gigi, Anda beresiko membuatnya patah. Kami mengerti kalau hal itu sesuatu yang nyaman untuk sekali atau dua kali, tapi lebih baik Anda membeli pembuka botol yang bagus dan menghemat biaya ke dokter gigi untuk jangka waktu yang lama.

Mengunyah es: Rasanya memang senang saat Anda mengunyah es batu dan dinginnya terasa di dalam pipi? Kontraksi tiba-tiba yang disebabkan oleh turunnya temperatur secara drastis dapat membuat gigi Anda patah. Lebih baik Anda membawa satu pak permen karet xylitol tanpa gula, yang akan membuat mulut Anda sibuk dan xylitol-nya akan melawan asam yang tidak baik untuk email gigi.

Menggigit pulpen dan pensil: Hal ini tak hanya buruk untuk gigi Anda tapi juga untuk peralatan kantor yang bagus. Kebanyakan dari kita melakukan kebiasaan ini saat berkonsentrasi penuh pada pekerjaan. Kerusakan pada gigi memang tidak seketika tapi terus menerus menggigit dapat menyebabkan keretakan dan gigi belubang dari waktu ke waktu.

Memakai tusuk gigi dengan tidak benar: Kayu kecil ini dapat menjadi senjata berbahaya di tangan yang salah! Lebih seringnya kita memakai tusuk gigi dengan salah dan berakhir dengan merusak gusi kita sendiri. Sebaiknya, gunakan floss gigi yang halus saat ada makanan tersangkut di antara gigi.

Dengan sedikit kesadaran diri selama menjalani hari, Anda juga dapat menghilangkan kebiasaan-kebiasaan ini dengan mudah dan menikmati senyum yang lebih sehat dan lebih percaya diri.

TIPS CEPAT

Jika Anda suka menggigit kuku, coba hilangkan kebiasaan itu. Hal ini tak hanya menyebarkan bakteri dari tangan Anda ke dalam mulut, tapi juga melemahkan email gigi Anda.

Pertanyaan-Pertanyaan Anda Seputar Perawatan Mulut

Temukan saran bermanfaat tentang masalah-masalah kesehatan mulut dalam panduan kami yang dibuat oleh Pepsodent, pakar mulut keluarga 

BACA ARTIKEL LAINNYA