Tindakan pencegahan ekstra penyebaran virus Corona dengan Pepsodent Active Defense

Hasil awal dari Unilever menunjukan bahwa menggunakan mouthwash dengan teknologi CPC dapat membantu melawan virus corona dan mencegah penyebarannya².

Hasil awal dari penelitian di laboratorium yang dilakukan Unilever menemukan bahwa mouthwash yang mengandung teknologi CPC dapat membantu mengurangi jumlah virus corona (Sars-Cov-2) - penyebab COVID-19 - hingga 99,9%³. Ini bukanlah obat namun menjadi perlindungan tambahan bersama dengan tindakan perlindungan lainnya yang disarankan oleh lembaga kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Walaupun sifat antibakterial dari teknologi CPC sudah diketahui selama beberapa waktu, penelitian in vitro Unilever terbaru⁴ menemukan bahwa mouthwash dengan teknologi CPC bisa melawan virus corona. Penelitian tersebut menunjukan bahwa mouthwash dengan teknologi CPC bisa berperan penting sebagai sebuah perlindungan tambahan melawan COVID-19 dengan membantu mencegah penyebaran virusnya.

Bagaimana mouthwash dengan teknologi CPC berpotensi menjadi perlindungan tambahan melawan penyebaran virus corona?

Virus yang menyebabkan COVID-19 menyebar dari orang ke orang melalui droplets dari mulut atau dari hidung. Oleh karena itu, mengurangi jumlah virus tersebut di mulut menggunakan mouthwash dengan teknologi CPC bisa membantu risiko penyebaran virus itu sendiri.

1 ml air ludah dapat mengandung jutaan kuman
1 kali batuk = 200 juta partikel virus
1 kali batuk = 200 juta partikel virus
Bagian belakang tenggorokan = area viral load

Apa buktinya mouthwash dengan teknologi CPC dapat berpotensi mengurangi jumlah virus corona?

Unilever bekerja sama dengan laboratorium-laboratorium terkemuka dalam melakukan penelitian untuk mengetahui apakah mouthwash dengan teknologi CPC dapat mengurangi jumlah virus corona. Penelitian dilakukan secara independen, di dalam lingkungan laboratorium yang terjaga.

Hasil awal penelitian menunjukan bahwa setelah 30 detik pembilasan, formula mouthwash yang mengandung teknologi CPC efektif dalam mengurangi jumlah SARS-CoV-2 virus corona hingga 99,9%₉. 30 detik adalah durasi yang dianjurkan dalam menggunakan mouthwash dan durasi tersebut jadi acuan dalam setiap penelitian. Dengan demikian, penemuan tersebut dapat menjadi langkah awal bahwa pemakaian rutin mouthwash dengan teknologi CPC, seperti Pepsodent Active Defense, berpotensi menjadi perlindungan tambahan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

covid illustration

Apa arti temuan-temuan penelitian mouthwash terkait dengan virus corona?

Hasil dari penelitian laboraturium yang dilakukan Unilever menyediakan bukti bahwa menggunakan Pepsodent Active Defense mouthwash dengan teknologi CPC bisa menjadi langkah tambahan yang penting dalam membantu mengurangi penyebaran virus yang mengakibatkan penyakit COVID-19, bersama dengan tindakan pencegahan lainnya yang tertuang dalam protokol kesehatan yang sudah ada, yaitu mencuci tangan, melindungi wajah dan membuat jarak melalui pembatasan fisik.

Apa arti temuan-temuan penelitian mouthwash terkait dengan virus corona?

Pertimbangan penting

  1. Selalu mengikuti anjuran dari lembaga kesehatan lokal.
  2. Cek CPC Shield pada botol Pepsodent Active Defense.
  3. Berkumur dengan Pepsodent Active Defense dua kali sehari selama 30 detik seperti yang dianjurkan pada petunjuk pemakaian.
  4. Berkumur hingga mencapai bagian belakang tenggorokan (perhatikan dan ikuti petunjuk pemakaian).
  5. Gunakan sebagai langkah tambahan dari petunjuk pencegahan yang sudah direkomendasikan oleh lembaga kesehatan - bila Anda merasa tertular virus corona, maka dianjurkan Anda mengikuti petunjuk dari lembaga kesehatan.
Menambah potensi langkah tambahan dalam membantu mengurangi penyebaran virus corona

Cari teknologi CPC pada Pepsodent Active Defense

Jaga kesehatan mulut dengan Pepsodent Active Defense yang memiliki teknologi CPC. Gunakan dua kali sehari, bersamaan dengan tindakan pencegahan dan perlindungan harian lainnya seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker, dalam upaya mengurangi penyebaran virus corona. Gunakan dengan pasta gigi untuk menjaga kesehatan mulut Anda.

FAQ

  • Kebanyakan mouthwash yang mengandung alkohol (ethanol), biasanya hanya mengandung alkohol sekitar 11 - 14%. Hasil penetilian di laboratorium menunjukan, bahwa kandungan itu bila digunakan sesuai dengan petunjuk yang direkomendasikan untuk berkumur, ethanol kurang efektif melawan virus. Untuk alasan ini, dalam penelitian kami, teknologi CPC pada mouthwash lebih efektif dalam mengurangi virus.

  • Studi tersebut dilakukan berdasarkan diskusi yang sedang berjalan di antara komunitas medis dan ilmuan global seputar potensi penggunaan mouthwash sebagai langkah tambahan untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona. Unilever melakukan penelitian tersebut untuk mencari tahu apakah jenis mouthwash tertentu memiliki potensi sebagai langkah tambahan yang bisa digunakan banyak orang untuk mengurangi penyebaran virus corona.

  • Hasil dari laboratorium tersebut menunjukan bahwa mouthwash dengan cetylpyridinium chloride (CPC) efektif dalam mengurangi jumlah virus 99,9% setelah berkumur selama 30 detik (hasil akan dilakukan audit final). Kami melakukan pengetesan pada beragam formula, seperti Ethanol Mouthwash, Enzyme Mouthwash, Zinc Mouthwash dan CPC Technology Mouthwash, dan yang mengandung teknologi CPC terbukti menjadi yang paling efektif.

    30 detik adalah durasi yang dianjurkan dalam menggunakan mouthwash, dan pada tes yang dilakukan, durasi tersebut digunakan sebagai acuan. Untuk itu, berdasarkan hasil tersebut, menggunakan mouthwash dengan teknologi CPC secara rutin, seperti Pepsodent Active Defense, dapat membantu mencegah penyebaran virus corona.

  • Beberapa studi dari para ilmuwan menunjukan bahwa menggunakan mouthwash dapat mengurangi jumlah virus di dalam mulut selama 6 jam. Hal ini menunjukan bahwa menggunakan Pepsodent Active Defense dapat memberikan perlindungan terhadap penyebaran virus corona selama beberapa jam.

  • Tidak. Hasil studi tersebut tidak menunjukan bahwa CPC bisa menjadi obat untuk COVID-19, ataupun menjadi jaminan pasti dalam mencegah penyebaran virus. Namun demikian, CPC Mouhtwash adalah salah satu langkah penting untuk menjaga mulut tetap higienis. Langkah perlindungan yang sudah ada dari lembaga kesehatan yang berwenang harus tetap dijalankan, yang meliputi mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

  • Mohon ikuti petunjuk pemakaian pada kemasan. Pepsodent Active Defense tidak cocok digunakan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun.

  • Mouthwash dengan teknologi CPC terbukti efektif untuk mencegah pembentukan plak, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan mulut. Mouthwash ini juga bisa menjangkau area-area mulut yang sulit dijangkau sikat gigi, seperti bagian belakang mulut dan di antara gigi.

  • Penggunaan Pepsodent Active Defense yang memiliki teknologi CPC dapat digunakan sebanyak 2 kali sehari untuk menjaga kesehatan mulut. Berkumur merupakan cara penggunaan terbaik untuk memastikan mouthwash menjangkau seluruh permukaan mulut.

    Mouthwash kami yang memiliki teknologi CPC tidak dianjurkan untuk digunakan oleh anak-anak di bawah 12 tahun dan sangat penting untuk selalu mengikuti petunjuk pemakaian pada kemasan.

Referensi

  1. Results subject to final audit
  2. Results subject to final audit
  3. Results subject to final audit
  4. Results subject to final audit
  5. https://www.pnas.org/content/117/22/11875
  6. https://www.nature.com/articles/s41586-020-2196-x
  7. https://www.pnas.org/content/117/22/11875
  8. https://www.nature.com/articles/s41586-020-2196-x

Results subject to final audit