Ibu dan anak menyikat gigi bersama

Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2021

Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia adalah kampanye kesadaran akan kesehatan gigi dan mulut yang dirayakan pada tanggal 20 Maret.

Tahun ini, untuk memahami kebiasaan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut yang terdampak karena pandemi, Pepsodent menjalankan riset sebuah riset global. Kami berbicara dengan hampir 7,000 konsumen dari delapan negara dan 15 dokter gigi dari tiga negara. 

Yang kami temukan

Masyarakat kembali fokus terhadap kesehatan dan kesejahteraan selama pandemi.

7 dari 10 orang Kembali fokus terhadap kesehatan dan kesejahteraan selama pandemi.

Namun, hal ini tidak tercermin dalam kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut. Secara global kebiasaan anak menyikat gigi dua kali sehari menurun hingga 11% jika dibandingkan survei 2018 

Orang tua mengurangi sikat gigi sebanyak 5%, anak-anak sebanyak 11%

Orang tua mengakui mengakui bahwa mereka kini menjadi lebih santai dalam memonitor rutinitas perawatan kesehatan gigi dan mulut, meskipun banyak yang mengalami permasalahan gigi dan mulut.

73% mengalami masalah gigi dan mulut
1 dari 10 anak tidak menyikat gigi dua kali sehari

Anak akan meniru apapun yang dilakukan orang tuanya. Anak berpotensi melewatkan waktu menyikat gigi ketika orang tua mereka melewatkannya. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut mereka.

Anak 14 kali lebih sering tidak menyikat gigi jika orang tuanya tidak sikat gigi

Mengapa kesehatan gigi dan mulut penting? Berdasarkan hasil riset global kami di 2018, kami menemukan bahwa dampak kesehatan gigi dan mulut yang buruk melebihi dari aspek kebersihan saja, hal ini juga berdampak kepada rasa percaya diri anak, performa anak di sekolah, dan kemampuannya untuk bersosialisasi.

Pelajari tentang kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut selama Pandemi Covid-19. Klik tautan berikut untuk mengunduh infografis (PDF - 94kb) dan lembar fakta (PDF - 1.9mb) selengkapnya.

Sekarang adalah waktu yang sangat tepat untuk mulai meningkatkan kebiasan baik merawat kesehatan gigi dan mulut secara rutin untuk keluarga.

Memperkenalkan #SikatGigiSekarang

Tentang Kampanye Kami

Pada saat ini, di mana kunjungan dokter gigi mungkin masih tidak memungkinkan untuk sebagian orang, langkah kecil menyikat gigi pagi dan malam akan sangat membantu. Dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, melalui kampanye #SikatGigiSekarang, kami mengajak orang tua untuk menyikat gigi pagi dan malam bersama anak-anak untuk menciptakan kebiasaan baik dalam rutinitas perawatan gigi dan mulut. 

Anak meniru apa yang Anda lakukan. Mari berikan contoh yang baik dan ciptakan kebisaan baik menyikat gigi pagi dan malam bersama keluarga. Sekarang adalah waktu yang semourna untuk memulai kebiasaan baik ini.

Simak video di bawah ini, mari #SikatGigiSekarang

Materi Edukasi

Petualangan Mama Sigi & Pepo

Mama Sigi dan Pepo adalah karakter yang dikembangkan oleh Pepsodent untuk membuat pengalaman belajar tentang kebersihan gigi mulut jadi lebih menyenangkan bagi anak-anak! Anda dapat menemukannya di video dan buku cerita kami! Mama Sigi dan Pepo akan mengajak si kecil dalam petualangan 21 hari untuk menanamkan kebiasaan baik menyikat gigi pagi dan malam.

Selama lebih dari 25 tahun, kami telah membagikan program 21 hari sikat gigi pagi dan malam melalui program sekolah Pepsodent. Melalui kerja sama dengan tenaga pengajar, kami membagikan cara yang menyenangkan dan interaktif untuk Anak belajar tentang kesehatan gigi dan mulut.

Pelajari selengkapnya tentang cara kami bantu meningkatkan kebiasaan baik merawat gigi dan mulut untuk komunitas.

Program Sekolah Pepsodent

Temukan lebih banyak

Riset Global

Pelajari selengkapnya tentang studi yang pertama menemukan hubungan korelasi dan kausal antara kesehatan mulut pada pencapaian pendidikan dan kebahagiaan.

Read more »

Senyum Indonesia

Read more »

Berbagi Senyum

Pelajari lebih lanjut tentang upaya Pepsodent untuk menjaga senyum keluarga Indonesia selama pandemi Covid-19.

Read more »