Skip to content
gerakan 3g

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, mengharuskan kita semua melakukan kebiasaan baru dan menjalani Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menerapkan etika batuk/bersin, serta selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

Namun, tahukah kamu? menjaga kebersihan gigi dan mulut juga tidak kalah pentingnya, karena mulut merupakan pintu masuk jutaan virus & bakteri, termasuk virus corona (SARS-CoV-2). Tapi kamu tidak perlu khawatir, berdasarkan anjuran Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), kamu dapat melindungi gigi dan mulut dari bahaya bakteri dengan melakukan gerakan 3G.

gerakan 3g

Tahukah kamu? menyikat gigi 2x sehari dapat melindungi gigi dan mulutmu dari serangan bakteri? Untuk perlindungan lebih optimal, selalu gunakan pasta gigi yang mengandung anti-bacterial seperti Pepsodent Action 123+ anti-bacterial yang mampu mencegah gigi berlubang, membuat gigi tampak putih, membuat nafas lebih segar dan kekuatan anti-bacterialnya bantu melawan kuman.

Selain itu, ada beberapa tips saat menyikat gigi yang dapat kamu lakukan agar hasilnya maksimal seperti durasi menyikat gigi minimal selama 2 menit dan juga dengan cara yang baik dan benar sesuai anjuran dokter gigi. Caranya, gunakan pasta gigi sepanjang bulu sikat untuk memaksimalkan perlindungan dari gigi berlubang. Mulai dengan sikat sedikit demi sedikit dengan gerakan memutar dan bulu sikat menghadap 45 derajat ke arah gusi. Lalu, sikat bagian luar dan dalam gigi, serta permukaan kunyah gigi. Terakhir, selalu ingat untuk menyikat lidah agar mengusir bakteri yang menempel di lidah supaya nafasmu lebih segar.

gerakan 3g
gerakan 3g

Maksimalkan perlindungan gigi dan mulut dari bakteri dengan berkumur menggunakan mouthwash setelah menyikat gigi.Agar hasilnya lebih optimal, gunakan Pepsodent Mouthwash Herbal Naturals dengan Aksi Anti Bakteri yang mempunyai formulasi khusus tanpa alkohol dengan kandungan bahan alami yang menjadikan nafas segar dan bersih menyeluruh.

pepsodent expert

Mouthwash, dapat memberikan perlindungan lebih luas pada bagian mulut yang sulit dijangkau agar nafas tetap segar walau saat menggunakan masker. Penggunaan mouthwash juga terbukti mampu membantu melawan bakteri lebih efektif dan memberikan rasa nyaman pada mulut dibandingkan hanya menggunakan air, seperti yang dapat kita lihat pada chart di bawah ini.

 

gerakan 3g
gerakan 3g

Sikat gigi yang tidak diganti bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan dapat berujung pada infeksi. Selain itu, kualitas bulu sikat juga akan semakin menurun, sehingga dapat memengaruhi kemampuannya untuk membersihkan gigi. Oleh karena itu, gantilah sikat gigi setiap 3 bulan sekali!

gerakan 3g

Pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu sikat halus 0,01mm dan dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri pada bulu sikat seperti Pepsodent Silver Charcoal. Kandungan partikel Silver dan Charcoal-nya mampu mengurangi pertumbuhan bakteri pada bulu sikat selama 3 bulan.

gerakan 3g
gerakan 3g

Setelah melakukan 3G, kamu siap untuk beraktivitas dengan gigi dan mulut bersih juga nafas segar, namun ingat untuk pakai masker sesuai anjuran pemerintah.



Berikut ini adalah tips tambahan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut saat #DiRumahAja

gerakan 3g
gerakan 3g
gerakan 3g
gerakan 3g

Nah, mudah bukan? Yuk, mulai saat ini rutin menjaga kebersihan dan kesehatan gigi & mulut dengan melakukan 3G!