SYARAT & KETENTUAN

KONSULTASI ONLINE DAN PERAWATAN GIGI GRATIS

UNTUK KONSUMEN/PASIEN WOHD 2022

 

FDI World Dental Federation merupakan Organisasi Internasional yang mewakili lebih dari 1 juta Dokter Gigi di seluruh dunia, dengan total anggota 200 Asosiasi Kedokteran Gigi di lebih dari 130 negara. Setiap tahun pada tanggal 20 Maret, ratusan program diselenggarakan di seluruh dunia untuk merayakan World Oral Health Day (WOHD). Hal ini dilakukan guna mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat dunia. Di Indonesia, Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent kembali bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) turut serta merayakan WOHD 2022 melalui serangkaian kegiatan edukasi, promosi, pencegahan serta  perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut.

Hasil Riset Kesehatan Dasar tahun 2018 menunjukkan dari 57.6% penduduk Indonesia yang mengalami masalah kesehatan gigi dan mulut hanya 10.2% yang telah mendapatkan pelayanan dari tenaga medis gigi. Riskesdas 2018 juga memperlihatkan   penduduk Indonesia berusia 65 tahun mempunyai rata-rata kehilangan 11 gigi. Kebiasaan ke dokter gigi dan terbatasnya akses merupakan salah satu penyebabnya. Di masa Pandemi, kesehatan gigi dan mulut semakin terdampak, yang menyebabkan segalanya membutuhkan digitalisasi sehingga peran Konsultasi Online menjadi sangat penting. Dalam rangkaian WOHD 2022, Pepsodent berkomitmen untuk memberikan akses ke dokter gigi kepada masyarakat dengan mengadakan Konsultasi Online gratis melalui WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent dan Perawatan Gigi Gratis melalui program Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST

Pasien/Konsumen dimohon untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini secara saksama.  Dengan mengikuti Program ini maka Pasien/Konsumen telah menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan yang berlaku dalam Program.

A.    KONSULTASI ONLINE

PERIODE PROGRAM

Konsultasi Online dengan Dokter Gigi tersedia setiap hari dari pukul 09.00 - 21.00, diluar jam tersebut akan dijawab secara otomatis oleh robot penjawab DigiDentist melalui WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent atau Website Tanya Pepsodent.

SYARAT PASIEN KONSULTASI ONLINE:

  1. Peserta sudah berusia 18 tahun ke atas.
  2. Untuk peserta anak yang berusia dibawah 18 tahun harus didampingi dan dibantu wali atau orang tuanya.
  3. Berdomisili di Indonesia

MEKANISME KONSULTASI ONLINE

  1. Untuk mengakses layanan Tanya Dokter Gigi by Pepsodent Anda dapat mengunjungi Website Tanya Pepsodent atau mengirimkan pesan via WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent di nomor +6287888768880.
  2. Kirimkan data diri Anda untuk mendapatkan rekomendasi terkait kesehatan gigi, mulut, dan gusi dari Dokter Gigi professional. Pastikan Anda memberikan informasi yang benar.
  3. Anda dapat memilih topik sesuai keinginan Anda seputar kesehatan gigi, mulut, dan gusi melalui platform Tanya Dokter Gigi by Pepsodent.
  4. WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent memiliki beberapa opsi konsultasi yaitu konsultasi melalui chat atau video call. Format konsultasi dapat disesuaikan sesuai kebutuhan konsultasi berdasarkan persetujuan antara dokter dan pasien dan ketersediaan layanan.
  5. Anda akan dihubungkan dengan Dokter Gigi professional untuk melakukan konsultasi online. Waktu menunggu paling lama diperkirakan kurang lebih 15 menit.
  6. Di akhir sesi konsultasi, Anda akan mendapatkan rekomendasi dari Dokter Gigi professional.
  7. Anda yang mendapatkan rekomendasi dari Dokter Gigi untuk mendapatkan Perawatan Gigi Gratis dalam bentuk Pembersihan Karang Gigi Ringan berkesempatan untuk melanjutkan perawatan tersebut dengan mengakses Dentist Locator di Website Tanya Pepsodent sesuai dengan Syarat dan Ketentuan berlaku.

B.    PERAWATAN GIGI GRATIS

PERIODE PROGRAM

April – Juni 2022 terbatas kepada 1000 pasien

SYARAT PASIEN PERAWATAN GIGI GRATIS  

  1. Pasien yang telah mendapatkan rekomendasi Pembersihan Karang Gigi Ringan dari Pepsodentist di WhastApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent.
  2. Pasien berusia 6 tahun – 50 tahun.
  3. Pasien yang berusia di bawah 18 tahun harus di dampingi dengan wali saat berkunjung ke klinik.
  4. Sudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 2x.
  5. Sesuai dengan ketersediaan kuota dan lokasi Pepsodentist yang dapat dilihat pada Website Tanya Pepsodent.

MEKANISME PERAWATAN GIGI GRATIS

  1. Perawatan Gigi Gratis diberikan 1x bagi pasien yang sudah memenuhi persyaratan diatas.
  2. Perawatan Gigi Gratis yang diberikan adalah Tindakan Pembersihan Karang Gigi Ringan.
  3. Pasien harus mengunjungi Website Tanya Pepsodent untuk mengakses Dentist Locator dan memilih klinik yang terdekat dan masih mempunyai kuota perawatan gigi gratis.
  4. Pasien harus menghubungi sendiri dokter gigi atau klinik yang sudah dipilih untuk menjadwalkan perawatan gigi gratis.
  5. Pada saat sebelum perawatan, Pasien harus menunjukkan bukti Konsultasi Online di WhatsApp Tanya Pepsodent dan bukti rekomendasi mendapatkan Perawatan Pembersihan Karang Gigi Ringan dari Dokter Gigi. Berikut contoh bukti konsultasi:
 
Mobile Chat WhatsApp WOHD TnC.png

6. Pasien yang sudah selesai melakukan perawatan akan diambil fotonya bersama dengan dokter gigi dengan izin pasien.

7. Jika kuota yang tersedia sudah penuh atau tidak ada klinik yang dapat dijangkau oleh pasien, maka pasien atau konsumen tidak dapat melakukan perawatan gigi secara gratis.

8. Ketika mendapatkan perawatan, pasien harus mengikuti saran dan prosedur yang diberikan Dokter Gigi dan Klinik Gigi.

C.    KETENTUAN LAINNYA

1. Program ini diselenggarakan sepenuhnya oleh PT Unilever Indonesia Tbk.

2. Pihak penyelenggara sewaktu-waktu berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini yang akan diinformasikan melalui WhatsApp atau instagram PDEC.

3. Dengan mengikuti kegiatan ini, maka pasien telah memahami dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi peserta/pemenang yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

5. Programi ini tidak dipungut biaya apa pun. Hati-hati terhadap penipuan.

6. Pertanyaan dan Keterangan lebih lanjut mengenai Pogram ini bisa menghubungi Suara Konsumen Unilever 0-800-1-55-8000 (bebas pulsa) atau (021) 5299-5299 (pulsa berbayar bagi pengguna handphone) atau Suara.Konsumen@unilever.com