SYARAT & KETENTUAN

DOKTER GIGI RELAWAN PEPSODENTIST WOHD 2022

 

FDI World Dental Federation merupakan Organisasi Internasional yang mewakili lebih dari 1 juta Dokter Gigi di seluruh dunia, dengan total anggota 200 Asosiasi Kedokteran Gigi di lebih dari 130 negara. Setiap tahun pada tanggal 20 Maret, ratusan program diselenggarakan di seluruh dunia untuk merayakan World Oral Health Day (WOHD). Hal ini dilakukan guna mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat dunia. Di Indonesia, Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent kembali bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) turut serta merayakan WOHD 2022 melalui serangkaian kegiatan edukasi, promosi, pencegahan serta  perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut.

Hasil Riset Kesehatan Dasar tahun 2018 menunjukkan dari 57.6% penduduk Indonesia yang mengalami masalah kesehatan gigi dan mulut hanya  10.2% yang telah mendapatkan pelayanan dari tenaga medis gigi. Riskesdas 2018 juga memperlihatkan   penduduk Indonesia berusia 65 tahun mempunyai rata-rata kehilangan 11 gigi. Kebiasaan ke dokter gigi dan terbatasnya akses merupakan salah satu penyebabnya. Di masa Pandemi, kesehatan gigi dan mulut semakin terdampak, yang menyebabkan segalanya membutuhkan digitalisasi sehingga peran Konsultasi Online menjadi sangat penting. Dalam rangkaian WOHD 2022, Pepsodent berkomitmen untuk memberikan akses ke dokter gigi kepada masyarakat dengan mengadakan Konsultasi Online gratis melalui WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent dan Perawatan Gigi Gratis melalui program Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST bagi 300 Dokter Gigi terpilih di seluruh Indonesia.

Untuk itu, kami melalui Pepsodent Dental Expert Center (PDEC) ingin mengajak para Dokter Gigi agar turut berpartisipasi dalam perayaan WOHD 2022, dengan bergabung menjadi Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST untuk dapat bersama-sama memberikan bakti kita bagi peningkatan Kesehatan Gigi dan Mulut masyarakat Indonesia.

A.    KEUNTUNGAN DOKTER GIGI PEPSODENTIST

  1. Mendapatkan E-sertifikat ber-SKP Bakti Sosial PDGI setelah memberikan Konsultasi Online.
  2. Kesempatan mengikuti secara gratis Dental Expert Clinical Workshop dengan topik "Road to Smile Design & Treatment Planning Based on Patient's Needs”
  3. Profil Dokter Gigi dan klinik akan ditampilkan sebagai Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST di Dentist Locator website Tanya Pepsodent selama 1 tahun.

B.     RANGKAIAN PROGRAM PEPSODENTIST

  1. Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST akan memberikan Konsultasi Online dan Perawatan Gigi Gratis sebagai bentuk perayaan WOHD 2022.
  2. Informasi pendaftaran Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST dapat dilihat di Instagram @pepsodentdentalexpertcenter , Detailer Pepsodent dan e-mail newsletter dari Pepsodent.
  3. Pendaftaran Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST akan dibuka dari tanggal 8 Maret – 13 Mei 2022 dengan cara WhatsApp Pepsodent Dental Expert di nomor +6287888768882.
  4. Pepsodent melalui Tim PDEC akan memilih total sebanyak 300 Dokter Gigi. Mereka yang terpilih ataupun tidak terpilih akan diumumkan melalui WhatsApp Pepsodent Dental Expert. Pemilihan ini berdasarkan kuota dan pendaftaran yang paling awal, Bagi para Dokter Gigi yang belum diterima pada periode awal pendaftaran, akan ada kemungkinan untuk diterima pada periode selanjutnya dan tidak perlu melakukan pendaftaran ulang.
  5. Rangkaian kegiatan Konsultasi Online dan Perawatan Gigi Gratis dilakukan dari bulan April – Juni 2022 yang terbagi menjadi 3 periode dengan 100 Dokter Gigi setiap bulannya.
  6. Konsultasi Online dibuka setiap hari (senin s/d minggu) dari jam 09.00 – 21.00 terbagi menjadi 3 jadwal jaga.
  7. Panitia akan menyelenggarakan Training secara online untuk pelaksanaan Konsultasi Online WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent.  Jadwal training akan diinformasikan lebih lanjut melalui WhatsApp group.
  8. Jadwal kegiatan PEPSODENTIST:

Kegiatan

Periode 1

Periode 2

Periode 3

Registrasi Peserta

8  – 20 Maret

5 – 7 April

10 – 13 Mei

Proses Penyeleksian

21 – 22 Maret

8 – 13 April

14 – 18 Mei

Pengumuman

23 Maret

14 April

19 Mei

Technical Meeting

25 Maret

19 April

24 Mei

Training

28 – 31 Maret

25 – 29 April

25 – 31 Mei

Kegiatan Konsultasi Online

1 – 30 April

1 – 31 Mei

1- 30 Juni

Kegiatan Perawatan Gigi Gratis

1 April - 24 Mei

1 Mei - 21 Juni

1 Juni - 19 Juli

*Jadwal pendaftaran Registrasi dapat berubah sesuai dengan kuota

C.    SYARAT DOKTER GIGI RELAWAN “PEPSODENTIST”

  1. Dokter gigi memiliki NPA, STR dan SIP yang aktif berlaku.
  2. Dokter gigi bersedia memberikan Konsultasi Online melalui WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent
  3. Dokter gigi bersedia memberikan Perawatan Pembersihan Karang Gigi Ringan (Kelas I) secara Gratis kepada 3 pasien peserta Konsultasi Online di program Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST. Jika Dokter Gigi tidak mendapatkan pasien dari Konsultasi Online, Dokter Gigi dapat melakukan Perawatan Gigi Gratis kepada pasien regular di kliniknya, sebelumnya pasien regular tersebut harus melakukan Konsultasi Online di WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent.
  4. Dokter gigi bersedia ikut mempublikasikan program Konsultasi Online WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent di akun Sosial Media (contoh: Status WhatsApp dan Instagram)
  5. Perawatan Gigi Gratis akan dilaksanakan pada waktu yang ditentukan oleh dokter gigi dan pasien dalam periode program (April - Juni 2022).
  6. Dokter gigi bersedia memberikan data berupa:

a.     Nama lengkap sesuai STR

b.     Title (Spesialisasi/GP)

c.      No Hp WhatsApp

d.     Alamat E-mail aktif

e.     Kota tempat berpraktik

f.      No NPA

g.     No STR

h.     No SIP (sesuai dengan klinik yang akan dirujuk untuk Perawatan Gigi Gratis)

i.       Lama pengalaman kerja

j.       Nama Klinik

k.     No telp. Klinik

l.       Lokasi praktik/klinik untuk ditampilkan pada Dentist Locator website Tanya Pepsodent

m.   Akun Instagram

D.    MEKANISME PROGRAM

KONSULTASI ONLINE

  1. Dokter Gigi akan memberikan pelayanan kesehatan secara online melalui platform WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent dalam 1 hari pada 1 jadwal jaga yang akan ditentukan langsung oleh Tim PDEC.
  2. Pembagian jadwal jaga adalah sebagai berikut:

    09.00 – 13.00

    13.00 – 17.00

    17.00 – 21.00

  3. Setiap Dokter Gigi yang bertugas untuk mengoperasikan akun WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent, akan diberikan Training yang diselenggarakan oleh Pepsodent sebelum hari kegiatan.
  4. Masing-masing Dokter Gigi akan diberikan akun untuk mengoperasikan platform WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent yang akan diberikan saat Training. Akun tersebut berupa username dan password untuk login.
  5. Detail teknis alur penggunaan platform WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent untuk dokter gigi yang bertugas akan dikirimkan pada group WhatsApp.
  6. Sebelum melakukan Konsultasi Online, Dokter Gigi akan memberikan edukasi singkat mengenai protokol kesehatan selama pandemik (3M ekstra : Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan berkumur dengan Mouth Wash) serta cara menjaga kesehatan gigi dan mulut pada masa pandemi COVID-19
  7. Dokter Gigi dapat melakukan Konsultasi Online melalui Chat atau Video Call.
  8. Semua Konsultasi Online dilakukan sesuai dengan standar keilmuan kedokteran gigi yang berlaku.
  9. Dokter Gigi dapat memberikan rekomendasi kepada pasien untuk mendapatkan Perawatan Gigi Gratis dalam bentuk Pembersihan Karang Gigi Ringan kepada maksimal 3 pasien.

MEKANISME PERAWATAN GIGI GRATIS

  1. Dokter Gigi memberikan Perawatan Pembersihan Karang Gigi Ringan (Kelas I) secara Gratis kepada 3 pasien peserta Konsultasi Online di program Dokter Gigi Relawan PEPSODENTIST.
  2. Dokter Gigi memberikan perawatan kepada pasien yang memenuhi syarat sebagai berikut:  

    a. Pasien yang telah mendapatkan rekomendasi pembersihan karang gigi ringan dari PEPSODENTIST di WhastApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent.

    b. Pasien berusia 6 tahun – 50 tahun.

    c. Pasien yang berusia di bawah 18 tahun harus di dampingi dengan wali saat berkunjung ke klinik.

    d. Sudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 2x.

    e. Sesuai dengan ketersediaan kuota dan lokasi PEPSODENTIST yang dapat dilihat pada Website Tanya Pepsodent.

  3. Jika Dokter Gigi tidak mendapatkan pasien dari Konsultasi Online, Dokter Gigi dapat melakukan Perawatan Gigi Gratis kepada pasien regular di kliniknya, sebelumnya pasien regular tersebut harus melakukan Konsultasi Online di WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent.
  4. Penjadwalan dilakukan oleh kedua belah pihak antara pasien dan dokter gigi/klinik gigi.
  5. Setelah dilakukan perawatan maka dokter gigi perlu memberikan bukti foto bersama pasien yang bisa diupload melalui WhatsApp Pepsodent Dental Expert di nomor +6287888768882.
  6. Syarat foto: Foto diambil di Receptionist atau di ruang tunggu Klinik dan terlebih dahulu mendapat persetujuan dari pasien.
  7. Semua perawatan dilakukan dengan standar kedokteran gigi dan menjadi tanggung jawab pribadi dari dokter gigi/klinik gigi.  Standard operasional prosedur (SOP) mengacu kepada panduan dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia yang sudah disesuaikan dengan kondisi Pandemi saat ini.

E.    KETENTUAN LAINNYA

  1. Program ini diselenggarakan sepenuhnya oleh PT Unilever Indonesia Tbk.
  2. Pihak penyelenggara sewaktu-waktu berhak mengubah syarat dan ketentuan ini yang akan diinformasikan melalui WhatsApp atau instagram PDEC.
  3. Dengan mengikuti kegiatan ini, maka peserta telah memahami dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku.
  4. Dengan mengikuti Program ini, para peserta memberikan ijin kepada Penyelenggara dan/atau Panitia untuk menggunakan nama, foto dan/atau kemiripannya, untuk ditayangkan, tujuan pemasaran, dan iklan tanpa kewajiban memberikan kompensasi dalam bentuk apapun kepada peserta (selain hadiah yang sudah ditentukan), baik untuk penggunaan secara terbatas sehubungan dengan promosi atau untuk kepentingan apapun di media cetak maupun elektronik, termasuk internet tanpa batasan waktu.
  5. Setiap materi yang diikutsertakan dan dikirimkan dalam Program ini menjadi hak milik Unilever, dan Pepsodent berhak untuk mempergunakannya sesuai dengan kepentingan Pepsodent
  6. Penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi peserta/pemenang yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Program ini tidak dipungut biaya apa pun. Hati-hati terhadap penipuan.
  8. Keputusan panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  9. Materi yang diikutsertakan tidak boleh mengandung unsur politis dan/atau melanggar hukum yang berlaku dan telah mendapat persetujuan dari para Pihak. Materi yang diikutsertakan tidak boleh melanggar hak milik dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) orang dan/atau pihak lain.
  10. Pertanyaan dan Keterangan lebih lanjut mengenai Pogram ini bisa menghubungi Suara Konsumen Unilever 0-800-1-55-8000 (bebas pulsa) atau (021) 5299-5299 (pulsa berbayar bagi pengguna handphone) atau Suara.Konsumen@unilever.com