Bahan-bahan Alami Untuk Menjaga Nafas Tetap Segar

Tips Gigi Putih agar Percaya Diri di Momen Istimewa

Kepercayaan diri adalah modal awal untuk tampil berkarisma selama beraktivitas. Sayangnya, tidak semua orang paham tentang cara agar percaya diri dan berani. Padahal, memupuk rasa percaya diri dapat dimulai dari hal-hal sederhana, misalnya penampilan bersih dan rapi yang mencerminkan karakter pribadi.  

Tampil menarik bukan cuma soal pakaian keren dan kulit terawat. Menjaga kesehatan dan warna alami gigi juga menjadi salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri yang wajib Anda lakukan secara konsisten. Anda pasti tak ingin kan kepercayaan diri yang sudah dibangun sekian lama malah rusak begitu saja hanya karena masalah gigi kusam? 

Kaitan antara Rasa Percaya Diri dan Keberanian Menghadapi Momen Istimewa 

Beragam momen istimewa dalam hidup tentu membutuhkan persiapan matang supaya berlangsung lancar. Kondisi mental yang percaya diri menjadi salah satu dari sekian banyak persiapan penting yang tak boleh dianggap remeh. Kepercayaan diri akan membuat Anda siap menampilkan upaya terbaik ketika menjalani momen istimewa. Tak ada lagi pikiran negatif tentang kekurangan diri sendiri sehingga Anda makin fokus terhadap keberhasilan momen di depan mata.  

Kalau Anda pernah mengalami kejadian yang kurang baik karena kurang percaya diri, semoga hal tersebut menjadi pengalaman berharga yang memperkuat mental. Setiap orang punya cara menjadi percaya diri yang berbeda-beda satu sama lain. Temukan cara paling efektif untuk membangkitkan sisi percaya diri yang masih terpendam. 

Benarkah Gigi Putih Dapat Membantu Pembentukan Rasa Percaya Diri? 

Sebuah organisasi layanan kesehatan dunia bernama Cigna pernah melakukan penelitian tentang hubungan antara kesehatan mulut dan rasa percaya diri pada tahun 2019. Menurut hasil penelitian tersebut, 91% responden dengan kondisi kesehatan gigi dan mulut yang baik juga menyatakan bahwa mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Di samping itu, orang dewasa yang rutin melakukan perawatan gigi ke dokter setiap dua kali setahun atau lebih ternyata jauh lebih percaya diri daripada orang yang hanya memeriksakan gigi sekali dalam setahun atau tidak sama sekali. 

Cara meningkatkan rasa percaya diri salah satunya adalah dengan menjaga kondisi kesehatan gigi dan mulut. Gigi putih alami yang bersih membuat Anda leluasa berinteraksi dengan orang lain. Anda pasti tak ragu berbicara dalam jarak dekat, tersenyum, bahkan tertawa bersama bila gigi dan mulut bebas gangguan kesehatan. 

Cara agar Percaya Diri dan Berani: Pastikan Gigi Putih dan Bersih 

Jika selama ini Anda termasuk orang yang kurang percaya diri akibat warna gigi kusam, sudah waktunya Anda bergegas memperbaiki hal tersebut. Lakukan beberapa hal ini secara teratur agar gigi putih dan Anda makin percaya diri pada momen-momen istimewa: 

  • Menyikat gigi dua kali sehari pagi dan malam: kebiasaan paling sederhana yang ternyata bisa menjadi cara meningkatkan rasa percaya diri paling ampuh adalah menyikat gigi dua kali sehari, yaitu pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Jangan lupa menggunakan Pasta Gigi Pepsodent Complete 8 Plus Whitening. Pasta gigi unggulan persembahan Pepsodent ini mengandung perlite yang dapat membantu menghilangkan 100% noda kuning* serta mengembalikan warna putih alami gigi. Hasil perawatan gigi terbaik juga bisa Anda dapatkan bila mengombinasikan pasta gigi Pepsodent dengan Sikat Gigi Pepsodent Nanosoft Clean. Memiliki 2 jenis bulu sikat, bulu sikat membundar dan bulu sikat berukuran ekstra tipis 0,01 mm sehingga dapat membersihkan gigi secara optimal. Selain itu, Sikat Gigi Pepsodent Nanosoft Clean mampu menghilangkan 4 lapisan plak hanya dengan sekali sikat sehingga dapat menjaga gigi tetap putih tanpa noda. 

  • Membiasakan diri untuk berkumur usai makan: sisa makanan dan minuman yang tertinggal di permukaan gigi bisa menyebabkan perubahan warna gigi tanpa disadari. Itulah sebabnya Anda harus membiasakan diri berkumur usai makan. Sisa-sisa makanan dan minuman akan larut bersama air yang dibuang usai berkumur sehingga tidak meninggalkan noda pada gigi. 

  • Mengunyah buah serta sayur yang kaya serat dan air: bahan makanan alami yang mengandung serat dan air dalam jumlah banyak ternyata berdampak baik bagi kesehatan gigi. Proses mengunyah makanan tersebut akan membantu membersihkan gigi sekaligus menstimulasi produksi air liur. Beberapa jenis buah dan sayur yang membantu memutihkan gigi, antara lain stroberi, timun, pir, dan brokoli. 

  • Menghentikan kebiasaan merokok: mayoritas orang tentu menyadari kalau merokok berbahaya bagi kesehatan paru-paru dan jantung. Di sisi lain, dampak buruk rokok bagi kesehatan mulut dan gigi malah kerap diabaikan. Kandungan nikotin dan tar dalam rokok berisiko meninggalkan noda membandel yang membuat gigi jadi kuning. Jadi, berhenti merokok dan merawat gigi secara telaten adalah cara terbaik untuk membuat gigi kembali putih. 

  • Mengatasi gangguan kesehatan gigi yang menyebabkan perubahan warna: gigi yang terlihat kusam ternyata bukan cuma dipengaruhi faktor eksternal seperti makanan berwarna dan konsumsi rokok. Beberapa kondisi seperti gigi keropos dan gigi berlubang juga bisa menyebabkan perubahan warna. Anda harus lekas berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan gigi tersebut. Warna gigi yang sudah mendapatkan perawatan intensif akan segera kembali putih seperti semula. Misalnya, lubang penyebab gigi jadi hitam wajib ditambal dengan bahan khusus yang warnanya senada dengan warna asli gigi. 

  

Apakah selama ini Anda sudah tampil percaya diri dalam berbagai momen istimewa? Belum terlambat untuk meningkatkan rasa percaya diri kalau Anda baru hendak memulainya hari ini. Awali dengan perawatan gigi yang tepat supaya gigi putih alami membuat Anda memesona dan makin percaya diri. 

Masih punya pertanyaan terkait kesehatan gigi dan mulut? Pepsodent kini menyediakan konsultasi kesehatan gigi dan mulut GRATIS via ponsel. Tanyakan semua hal mengenai kesehatan gigi dan mulut pada dokter gigi melalui layanan konsultasi gratis kami dengan klik link berikut ini: http://bit.ly/Teledentistry-2023

Anda dapat memilih berkonsultasi langsung dengan Dokter Gigi saat online hour (08.00-21.00 WIB) atau dapatkan informasi kesehatan gigi dan mulut yang telah direkomendasikan oleh PDGI saat offline hour (21.00 – 08.00 WIB). 

 

Dapatkan senyum glowing di momen pentingmu dengan Pepsodent Whitening! 

*berdasarkan studi in-vitro, dengan menyikat gigi teratur 2x sehari, hasil dapat bervariasi 

Artikel telah ditinjau oleh drg. Nanditha Puspadewi 

 

Referensi: 

  • health.kompas.com/read/2020/11/25/140400868/5-cara-memutihkan-gigi-kuning-yang-membandel?page=all 
  • hellosehat.com/gigi-mulut/gigi/cara-memutihkan-gigi-alami/ 
  • hype.grid.id/read/433296356/gigi-putih-cemerlang-bikin-makin-percaya-diri-siapa-sangka-kuncinya-cuma-pakai-wortel-dan-kulit-pisang-begini-caranya?page=all  
  • klikdokter.com/info-sehat/gigi-mulut/ini-cara-memutihkan-gigi-kuning-secara-alami-di-rumah 
  • kompas.com/tren/read/2019/12/09/055200165/kurang-percaya-diri-karena-gigi-kuning-berikut-6-tips-mengatasinya?page=all  
  • https://herstory.co.id/read138994/7-cara-agar-gigi-terlihat-lebih-putih-senyum-jadi-percaya-diri-deh  
  • m.jpnn.com/news/senyum-sehat-bikin-percaya-diri-meningkat 
  • pesona.co.id/read/7-makanan-pemutih-gigi